Categories
Education

3 Aplikasi Belajar Bahasa Jerman Yang Sering Digunakan

Belajar bahasa jerman di era milenial ini tidak melulu dari buku teks semata. Apalagi hanya mengandalkan dari les atau kursus.

Kemudian berharap skor bahasa jerman bisa meningkat dengan drastis. Di era milenial, anda harus keluar dari pola belajar lama yang terlalu book-oriented.

Baca Juga: Manfaat Lengkuas

Segalanya harus berada yang tertulis di buku. Segalanya harus terstruktur seperti yang ada di buku. Cara belajar seperti itu sudah tidak relevan bagi generais milenal. Anda perlu mempertimbangkan cara belajat milenial yang menggunakan berbagai peralatan dan aplikasi yang berada di sekeliling mereka.

Perubahan gaya belajar ini selain mengikuti kemauan dan gaya milenial. Tetapi juga mempertimbangkan berbagai kemampuan dasar yang dimiliki manusia. Kemampuan mendengar (auditori), kemampuan mengingat (memory), kemampuan bergerak (kinestetik), kemampuan melihat (visual). keseluruhnya dimaksimalkan agar pola belajar bahasa jerman bisa maksimal. Serta bisa menembus skor yang diinginkan sesuai dengan target yang telah disusun.

3 Aplikasi Belajar Bahasa Jerman Yang Sering Digunakan

Salah satu gaya belajar milenial dalam menguasai bahas jerman adalah menggunakan aplikasi-aplikasi yang mudah ditemukan di internet. Di download baik secara online maupun offline. Mendownloadnya pun mudah. Anda tinggal buka playstore dan kemudian ketik aplikasi-aplikasi belajar bahasa jerman.

Berikut beberapa aplikasi belajat bahasa jerman yang bisa anda download secara online maupun offline. Beberapa aplikasi ini ada yang gratis, ada juga yang berbayar. Tinggal anda menyesuaikan saja. Selain itu, ada juga aplikasi yang bisa dipasang di laptop dan juga smartphone. Tetapi ada juga yang hanya dipasang pada smartphone saja.

Jika dipasang di smartphone, pastikan bahwa memori smartphone anda mencukupi. Nah, berikut beberapa aplikasi belajar bahasa jerman yang sering digunakan para generasi milenial.

1.Kamus bahasa jerman offline

Dibandingkan kamus bahasa jerman online. Aplikasi bahasa jerman offline tidak memerlukan akses internet. Sehingga tidak menguras habis kuota internet anda. Yang diperlukan hanyalah memori smartphone yang agak lumayan banyak

Mendownload aplikasi ini cukup mudah. Anda tinggal buka playstore dan ketik “kamus bahasa jerman offline”. nanti tersedia berbagai pilihan. Anda tinggal mendownload saja. Kelebihan kamus bahasa jerman secara offline dalam bentuk software adalah simpel

Anda tidak perlu membawa buku kamus segede gaban lagi. Kamus offline ini juga biasanya memuat cara pengucapan bahasa jerman yang benar. Jadi anda tidak perlu khawatir mengenai cara pengucapan yang benar seperti apa. Anda tinggal buka kamus offline di smartphone anda dan tinggal di praktekkan saja.

2.Radio DW atau radio bahasa jerman

Radio bahasa jerman ini tersedia dalam akses internet berupa channel youtube. Anda bisa subscribe dan mendengarkan cerita-cerita, berita atau talkshow yang diadakan. Atau anda bisa mendownload aplikasi yang berada di websitenya. Serta bisa membaca berita dalam bentuk bahasa jerman.

Radio DW ini lumayan sering dijadikan rujukan dalam belajar bahasa jerman karena sering memuat beberapa budaya jerman yang wajib anda ketahui.

3.Podcast

Walaupun podcast radio sering tersedia dalam bahasa inggris. Anda bisa menemukan podcast dalam bahasa jerman. Apa itu podcast? Podcast adalah semacam aplikasi yang berisi cara belajar bahasa jerman, kumpulan mp3 orang-orang ceramah dalam bahasa jerman dengan berbagai tema.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *