Categories
Parenting

Cermati Gangguan Penglihatan

Dibandingkan anak-anak usia sekolah, Mama perlu usaha ekstra untuk menemukan adanya gangguan penglihatan pada si balita. Sebab, ia masih terlalu kecil untuk memahami adanya masalah. Untuk itu, Mama perlu lebih teliti dalam mengamati gejala-gejala yang berhubungan dengan masalah penglihatan.

Baca juga : Beasiswa s1 jerman

Misalnya, ketika kedua matanya terlihat agak juling atau ia sering kedapatan sering mengernyitkan alis saat melihat. Begitu juga jika si kecil cenderung sensitif terhadap cahaya atau menabrak maupun melewatkan bendabenda yang seharusnya terlihat. Gejala paling jelas: si kecil menonton dalam jarak sangat dekat karena tidak kelihatan. Bila gejala-gejala ini dialami si kecil Mama, sebaiknya bawa dia ke dokter untuk menjalani pemeriksaan mata.

Wahana Bermain Di Lunar Dream Project

Sains dan teknologi tak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan manusia. Menyadari hal ini, produsen minuman isotonik Pocari Sweat beberapa waktu lalu di Jakarta, menggelar acara Lunar Dream Project di mal Kota Kasablanka, Jakarta. Acara ini menghadirkan sejumlah wahana interaktif yang mampu mendekatkan sains pada keseharian anak-anak Indonesia. Wahana-wahana tersebut bisa dicoba, dimainkan, dan dieksplorasi oleh anak-anak.

Beberapa di antaranya: Lunar Dream Planetarium, Robot Exhibition, Brain & Hydration Leap Motion, Hydration Test Simulator, dan VR Games Experience. Pada kesempatan yang sama, ditayangkan pula film mengenai sejarah bulan. Di sini pengunjung cilik bisa mengikuti kelas di zona Robot Exhibition sekaligus bisa praktik untuk mengetahui hubungan antara konsentrasi dan dehidrasi di Brain & Hydration Leap Motion. Tidak kalah menarik, pengunjung juga dapat menFREDb Hydration Test Simulator, sebuah mobil simulator dengan misi meletakkan Pocari Sweat Time Capsule untuk pertama kalinya di bulan.

Bersamaan dengan pembukaan wahana, Daniel Pieter selaku Head of Marketing Pocari Sweat menginformasikan bahwa Pocari Sweat akan menjadi minuman pertama yang mendarat di bulan bersama astronot dari Amerika Serikat. “Proyek ini kami namakan Lunar Dream Project. Melalui proyek ini kami juga akan membuka mata anak-anak di seluruh dunia, dan di Indonesia tentunya, bahwa hanya dengan sains dan teknologi, hal itu bisa terwujud.”

Sumber : https://ausbildung.co.id/

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *