Categories
News

Fitur Kamera LG G3 versus Samsung Galaxy S5

Fitur Kamera LG G3 versus Samsung Galaxy S5

Perbedaan yang cukup signifikan adalah Galaxy S5 generasi baru memakai Octa-core dengan quad-core 1,9 GHz dan quad-core 1,3 GHz, sedangkan G3 pakai quad-core 2,5 GHz. G3 versi 32 GB punya RAM 3 GB, dibanding Galaxy S5 yang “hanya” 2 GB. Selain 16 GB, Galaxy S5 punya tawaran storage 32 GB; G3 hanya 16 GB. Slot microSD ada pada keduanya. Yang menarik, LG mengklaim slot microSD-nya dukung kapasitas sampai 2 TB! Baterai G3 yang 3000 mAh sedikit lebih besar dibanding Galaxy S5 yang 2800 mAh. Namun saat SINYAL pakai sehari-hari, daya tahan keduanya sebelas-dua belas saja.

Sumber : Gigapurbalingga

Dengan catatan fitur penghemat baterai dimatikan, WiFi aktif, grup WhatsApp dan BBM ramai, sering cek email, Facebook dan Path, dan sesekali main game Line Cookie Run. Keduanya sama-sama punya fitur penghemat baterai. Galaxy S5 siap dengan Power saving mode dan Ultra power saving mode. G3 simpel saja dengan Battery saver. Oya, Galaxy S5 maupun G3 dukung wireless charging. Alhasil angka benchmark pun saling bersaing ketat. Cek angkaangka ini Terlepas hasil benchmark, Galaxy S5 dan G3 sama-sama terasa mulus melakukan bermacam pekerjaan yang dibebankan. Kamera Galaxy S5 datang dengan kamera utama 16 MP – lebih tinggi dibanding 13 MP milik G3.

Tapi G3 “membayar”-nya dengan auto focus yang dipandu laser untuk pemotretan low-light. Selain Auto, Galaxy S5 tawarkan moda standar berupa Beauty face, Shot & more, Panorama, Virtual tour, dan Dual camera. Tapi ini bisa ditambah lagi dengan moda lain – tinggal download dari Samsung Apps. G3 tawarkan moda Dual, Panorama, Magic focus, selain Auto. Pada suasana cahaya normal, kecakapan Galaxy S5 dan G3 terasa setara. Foto dan video besutan keduanya pun sama bagusnya. Nah, ketika dibawa bergelapgelapan, barulah terlihat kemampuan masing-masing.

Disetel default, SINYAL menjajal keduanya di kotak low light. Foto yang dihasilkan Galaxy S5 dan G3 relatif setara. Tapi SINYAL mengamati Galaxy S5 kok lebih cepat kemampuan focusing-nya. Padahal dengan laser detection autofocus, G3 seharusnya lebih gesit. Keduanya sediakan editor foto dan video. Hasilnya pun mudah di-share ke media sosial maupun disimpan ke storage online. Sementara pada kamera depan, Galaxy S5 punya 2 MP, melawan G3 yang 2,1 MP. Hasil foto maupun videonya boleh dikatakan setara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *