Categories
Education

Mau Liburan ke Jerman? Ketahui Kondisi Iklim Di Jerman Dulu

Jerman merupakan salah satu negara terbesar di Eropa yang terbentang dari Pegunungan Alpen hingga melintasi Dataran Eropa Utara ke Laut Baltik. Sebagian besar iklim di Jerman merupakan iklim sedang.

Sebagian besar wilayah Jerman mengalami curah hujan maksimum selama bulan – bulan musim panas yang tinggi. Temperatur tahunan tertinggi cenderung berada di bagian barat daya.

Baca Juga: Konsep Cafe Jepang Untuk Penikmat Kopi

Mau Liburan ke Jerman? Ketahui Kondisi Iklim Di Jerman Dulu

Iklim di Jerman selama musim dingin, hujan salju cukup sering meskipun umumnya tidak berlimpah (kecuali di Bavaria dan di pegunungan, dan terkadang di dataran timur laut). Bagaimana iklim di beberapa kota Jerman seperti Berlin, Cologne, dan Hamburg?

– Iklim di Jerman di Kota Berlin

Kota Berlin merupakan ibukota negara Jerman yang secara geografis terletak di Jerman timur laut. Berlin memiliki iklim kontinental sedang. Di Berlin, musim panas hangat dengan suhu rata – rata maksimum 23° C (73 ° F).

Pada bulan Juni dan Agustus di Berlin bisa turun hujan. Nah, kalau kamu sedang berlibur di Berlin pada bulan – bulan tersebut, kamu bisa menyiapkan jas hujan. Musim dingin di Berlin cukup ringan denga suhu rata – rata 3° C (37 ° F).

Iklim di Jerman di Kota Berlin suhunya lebih hangat, jadi waktu terbaik untuk bepergian adalah dari Mei – September. Sementara waktu yang tidak menarik bagi wisatawan adalah bulan – bulan dingin dari November hingga Maret.

– Iklim di Jerman di Kota Cologne

Cologne adalah salah satu kota terhangat di Jerman karena posisinya yang rendah. Kota ini terletak di Jerman Barat di daerah Rhine-Ruhr. Musim semi dan musim gugur adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Cologne dengan suhu rata-rata 14° C (57 ° F) pada bulan Mei dan 15° C (59 ° F) pada bulan September.

– Iklim di Jerman di Kota Hamburg

Hamburg adalah kota pelabuhan utama di Jerman utara dengan iklim sedang maritim. Hamburg sedikit lebih dingin daripada Berlin. Bulan Agustus merupakan bulan terhangat dengan suhu rata – rata hanya 22°C (72°F).

Sementara musim dingin di Hamburg dingin dengan lebih sedikit salju karena pemanasan global. Rata – rata temperatur harian di bulan Januari adalah 1°C (34°F).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *