Categories
Resep

Praktis, Ini Cara Membuat Kimbab Halal Dirumah

Cara Membuat Kimbab – Apakah ada salah satu dari pembaca di sini yang gemar memakan makanan tradisional yang bisa Anda lihat di web souljournal, dari budaya lain seperti dari Korea dan Jepang? Itu sangat menarik.

Memang bagi beberapa lidah orang Indonesia, makanan dari negeri oriental sangat mudah dinikmati, sama seperti makanan yang berasal dari eropa.

Hal semacam itu tidak jadi masalah, terlebih lagi jika makanan yang kita gemari adalah makanan yang menyehatkan seperti sushi yang kaya nutrisi selain itu Anda dapat memesan nya di catering makanan diet sehat.

Dan barangkali sudah banyak orang yang tahu sushi karena kedainya pun sudah banyak bertebaran di Indonesia, mulai dengan harga yang mahal sampai sushi dengan harga yang miring sesuai dengan kantong mahasiswa.

Namun, jangan khawatir karena tidak hanya sushi saja karena ada makanan sehat lainnya seperti rekomendasi nasi box selain hemat dan juga nikmat.

Selain itu, apakah kamu tahu makanan serupa yang sedang naik daun, yaitu kimbab?

Apa Itu Kimbab?

Kimbab adalah salah satu makanan khas dari Korea Selatan yang berbentuk menyerupai sushi dari Jepang. Sama seperti sushi, kimbab juga menggunakan nasi sebagai bahan utama.

Di bagian tengah kimbab terdapat isi-isian sementara di bagian luarnya dilapisi dengan nori atau rumput laut kering yang dipipihkan. Pokoknya sekilas tidak ada bedanya deh antara kimbab dan sushi.

Walaupun demikian, sebenarnya jika kamu sudah biassa memakan makanan Jepang, kamu akan tahu bedanya sushi dan kimbab dengan mudah. Perbedaan mendasar dapat dilihat dari potongan kimbab yang lebih tipis ketimbang sushi. Selain itu, gulungan dari kimbab biasanya lebih lebar.

Pada bagian isi, kimbab dan sushi juga memiliki perbedaan. Sushi menggunakan bahan-bahan mentah seperti daging salmon, daging kepiting, atau bahkan alpukat. Sementara itu kembab biasanya memiliki isian berupa sayuran seperti wortel, lobak, dan beberapa jenis daging.

Jika dibayangkan, tentu bahan kimbab lebih mudah didapat ketimbang bahan-bahan sushi. Nah, dengan bahan yang mudah didapat itu, apakah kamu tertarik untuk membuatnya sebagai bekal atau pun hadiah kepada teman?

Tentu itu akan jadi bekal yang berbeda atau hadiah yang unik. Tapi bagaimana cara membuat kimbab yang enak? Untuk kamu yang tertarik membuatnya, kami punya tips cara membuat kimbab enak dengan murah. Simak terus ya!

Bahan-Bahan Untuk Membuat Kimbab Halal

Untuk membuat kimbab yang enak dan halal, namun dengan harga bahan murah, kamu harus siapkan bahan-bahan seperti berikut ini terlebih dahulu. Selanjutnya, akan kami beri tips cara membuat kimbab yang benar.

  1. Nasi secukupnya, sesuaikan dengan porsi makanmu saja.

Usahakan nasi yang pulen dan masih hangat. Hal tersebut supaya mudah saat digulung. Supaya lebih nikmat, kamu bisa menambahkan beberapa daun pandan saat memasaknya agar wangi.

  1. Satu butir telur yang digoreng tipis dan diiris menyerupai mie gepeng

Nah, kalau kamu ingin merasakan sesasi isian telur pada kimbab yang berbeda, usahakan mengocok telur sampai lama dan terlihat mengembang sebelum digoreng. Cara itu dapat membuat telur memiliki tekstur yang lembut dan memiliki rasa yang lebih unik. Usahakan juga memasak telur ini dengan margarin, bukan minyak goreng.

  1. Bayam daun lebar secukupnya.

Anda mungkin akan lebih menyukai bayam berdaun lebar karena tidak akan mudah lembek dan bermasalah nantinya saat dihidangkan.

Bayam yang hanya diambil daunnya tersebut perlu Anda rebus sebentar, namun jangan sampai lembek, untuk kemudian ditiriskan. Agar lebih nikmat, beri taburan garam sedikit. Bisa juga diberi tambahan merica.

  1. Daging sapi secukupnya

Bahan ini bisa kamu ganti dengan ikan, sosis, atau tahu jika kamu adalah seorang vegetarian. Kamu bisa menumisnya terlebih dahulu atau cukup direbus dengan garam dan sedikit gula.

Kemudian, iris daging tersebut secara tipis seperti mie. Untuk itu kamu tidak perlu menyiapkan banyak bahan daging dan berlanjut kebagian kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *