Categories
Home

Sentra PAVING BLOCK di Cirebon Bagian 2

Mereka pun sudah punya standar takaran sendiri saat meramu bahan sebelum dicetak.

Banyak Beli, Banyak Diskon

Ada 3 jenis paving block yang dijual di sentra ini, yaitu kotak, segi enam, dan zig-zag. Sementara, secara tampilan hanya ada 2 pilihan, yaitu tanpa finishing (warna abu-abu semen) dan dengan finishing (cat warna merah). Keduanya, terdapat perbedaan harga. Menurut Eko, pembeli paving block di tempatnya tak hanya berasal dari daerah Cirebon dan sekitarnya, tetapi menjangkau Jakarta, Bandung, Jawa Timur, Jawa Tengah, bahkan Bali.

Baca juga : Distributor Genset 500 Kva di Bandung

Ia bisa mencetak 3.000 buah paving block per hari dengan 1 mesin. Eko mengungkapkan bahwa semakin banyak beli maka harganya akan semakin murah. “Turunnya bisa sampai 5—10%, tergantung jumlah barang yang dibeli dan lokasi pengiriman,” ucapnya. Jadi, jika Anda butuh paving block, jangan ragu untuk mendatangi sentra ini ya.

Proses Pengerjaan Hingga Pengiriman

Semua material dari bahan (pasir), semen, hingga barang yang sudah jadi bisa Anda lihat langsung di lokasi. Karena membutuhkan proses pembuatan dan pengeringan material, barang akan dikirim sekitar 5 hari dari pemesanan. Ini dia proses pengerjaan hingga pengiriman. 1. Pasir yang sudah halus akan dicampur dengan semen dan air untuk menghasilkan adonan paving block. 2. Setelah adonan jadi, akan dimasukkan ke dalam cetakan di mesin sesuai dengan kebutuhan (kotak, zigzag, atau segi enam).

Adonan yang sudah dimasukkan ke dalam cetakan, akan di-press (tekan) dengan mesin sesuai pengaturan tekannya. 4. Cetakan yang berisi paving block yang masih basah akan diangkat dan ditempatkan di ruang yang terlindung dari sinar matahari. Tujuannya, agar adonan kering sempurna—tidak hanya kering area luarnya saja, tetapi dalamnya juga—sehingga paving block tidak mudah retak. 5. Setelah 1×24 jam, paving block ini baru bisa dikeringkan di tempat yang lebih panas. Biasanya, dijemur di bawah sinar matahari sampai 2×24 jam. 6. Paving block pun siap dikirim.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *