Categories
News

Variasi Risoles Manis Asin ala Catering Jakarta Barat

Variasi Risoles Manis Asin ala Catering Jakarta Barat

Selain risoles varian gurih, Indri yang memiliki usaha bernama Dulceh Chole, juga menawarkan risoles bercita rasa manis. “Sejak lama saya memang suka bikin camilan untuk disuguhkan ke teman-teman, sepeti pada libur Lebaran tahun lalu saya buat risoles. Ternyata banyak yang suka. Akhirnya saya jual saja,” ujar Indri yang mulai berjualan sejak 2016. Sayang, usahanya tak bertahan lama. “Setelah vakum, saya berjualan risoles lagi di awal 2017,” ungkap Indri yang mengaku harus berulang kali melakukan uji coba membuat kulit risoles yang bagus dan tak mudah pecah.

Ia mengaku menggunakan banyak susu dan telur pada adonan kulitnya, sehingga bertekstur lembut. Agar renyah seusai digoreng, ia gunakan panir kasar pada permukaan kulit risolesnya. Semula, Indri bahkan pernah mencoba membuat kulit risoles dari roti tawar, namun hasilnya tak bagus. Risoles gurih yang dibuat Indri varian isinya di antaranya smoked beef, mayones, telur, dan keju. Dan varian isi manis ada cokelat, pisang, dan keju.

Uniknya, kulit risolesnya sengaja dibuat hitam dengan tambahan charcoal. Agar lebih istimewa, Indri memberi toping pada risolesnya. Untuk risoles gurih, ia memberi toping saus bbq dan parutan keju. “Saus barbekyunya saya buat sendiri agar rasanya lebih menggoda,” ungkap Indri. Untuk toping risoles manis, ia menggunakan cokelat, meises, dan sprinkle. Indri menyediakan risoles matang dan frozen, dengan harga Rp 40 ribu-45 ribu per boks, isi 5 buah risoles.

Asyiknya Bersantap di Tengah Hutan

Bagi anda yang menyukai sebuah petualangan di alam terbuka, tampaknya harus berkunjung ke resto Nikunotoriko di Tokyo, Jepang. Desain interior restonya sengaja dibuat menyerupai suasana di tengah hutan belantara. Arsitek Ryoji Iedokoro lah yang mendesain resto dua lantai ini. lantai pertama didesain menyerupai gua dan lantai duanya didesain menyerupai suasana di dalam hutan. lantainya dipilih berwarna cokelat gelap, layaknya warna tanah. Menarik kan ya?

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *